Awas! Trojan Kini Menyerupai 'Angry Birds Star Wars'

Jum'at, 30 November 2012 11:30
Awas! Trojan Kini Menyerupai 'Angry Birds Star Wars'Angry Birds Star Wars @game8indo.com
Sekuel Angry Birds versi Angry Birds Star Wars tentu kini tengah menjadi permainan baru yang amat digandrungi gamer, namun kini agaknya Anda harus waspada dan berhati-hati. Mengapa ?

Bukan pada game nya melainkan pada serangan virus Trojan yang kini semakin menjebak dengan penyamarannya yang menyerupai karakter Angry Bird Star Wars. Para ahli keamanan pun menyarankan para pengguna Android agar mengunduh aplikasi melalui platform yang terpercaya seperti Google Play, karena sejumlah kasus aplikasi "siluman" kerap ditemukan beredar di toko aplikasi yang tidak resmi.

Melansir dari Softpedia, Kamis (29/11/2012) saran ini dicetuskan pasca ahli dari GFI Labs mengidentifikasi aplikasi di situs Rusia yang mempromosikan Angry Birds Star Wars, namun setelah diteliti program tersebut merupakan bagian dari program jahat (malware) yang diketahui sebagai Boxer. 

Diketahui, Boxer sangat populer digunakan para pelaku kriminal di jagad maya guna memanfaatkan ponsel korban untuk mengirim SMS ke nomor premium. GFI VIPRE Mobile mendeteksi ancaman tersebut sebagai Trojan.AndroidOS.Generic.A.
(rha)
Komentar