Uskup Gene Robinson dari Amerika Serikat : Yesus Pendukung Pernikahan Sejenis

Rabu, 28 November 2012 14:45
Uskup Gene Robinson dari Amerika Serikat : Yesus Pendukung Pernikahan SejenisGene Robinson @stjohndivine.org
Sebuah pernyataan kontroversial uskup terkenal dari Negara Bagian New Hampshire, Amerika Serikat, bernama Gene Robinson. Dirinya menyatakan bahwa Yesus Kristus mendukung dan memberi perhatian pada kaum gay.

Pada Senin malam Robinson membuat heboh para jamaah Gereja Exeter, Inggris."Gereja selalu mengatakan Anda dan saya akan dinilai melalui kepedulian kita terhadap sesama. Jadi saya berpikir jika Yesus hidup sekarang, Dia akan memperhatikan nasib kaum gay," kata Robinson seperti yang dilansir dari seacoastonline.com pada Selasa (27/11).

Uskup berusia 65 tahun bahkan telah mengawini seorang pria dan membuat buku berjudul 'God Believes in Love: Straight Talk About Gay Marriage'. 

Acara ini sendiri merupakan bagian dari kegiataan mengenai pembelajaran terhadap permasalahan dihadapi agama baru-baru ini yang di ikuti para jemaat Gereja Exeter, Gereja Kristus, pelajar dari Akademi Phillips Exeter, dan toko buku Water Street Books.

"Saya merasa seperti melakukan percakapan hebat dengan seorang teman mengenai pernikahan sesama jenis, dan bagaimana setiap orang tidak hanya layak mendapat kesempatan untuk dicintai tapi mendapat sanksi dari masyarakat terkait cinta," tanggapan Dan Chartrand yang merupakan pemilik toko buku Water Street Books.

Robinson optimis bakal banyak orang yang bisa menerima kaum gay, lesbian, dan orang yang melakukan pergantian kelamin. Dirinya juga menyebut masalah pertentangan mengenai pernikahan sesama jenis ini bukanlah kesalahan pertama yang dilakukan umat Nasrani. Dirinya mengungkapkan menurut sejarah, beberapa orang telah menggunakan Alkitab untuk membenarkan tindakan perbudakan dan diskriminasi jenis kelamin.

Robinson menegaskan bahwa bukunya tersebut dimaksudkan menjadi dokumen untuk membantu setiap orang dalam menjawab argumen terkait pernikahan sesama jenis. Bagaimana menurut kalian ?
(ec)
Komentar