Gabriel Muniz Bocah Brasil Tanpa Telapak Kaki yang Jago Sepak Bola

Rabu, 31 Oktober 2012 12:15
Gabriel Muniz Bocah Brasil Tanpa Telapak Kaki yang Jago Sepak BolaGabriel Muniz

Meski memiliki kekurangan fisik janganlah menyerah, seperti sosok Gabriel Muniz. Bocah penggemar Messi ini mampu mewujudkan impiannya menjadi seorang pemain sepak bola meski terlahir tanpa memiliki telapak kaki.

Bocah 11 tahun ini merupakan anak ajaib dari Brasil, berasal dari kota Campos dos Goytacazes, 170 mil di sebelah timur laut Rio. Dirinya mempunyai kemampuan yang hebat dalam bermain sepak bola dibanding temannya yang memiliki fisik normal. 

Dirinya menjadi bintang dan mendapat kesempatan dari Barcelona berlatih di akademi mereka musim panas ini, untuk membantunya dalam bermain sepak bola dirinya menggunakan kaki palsu. 

Muniz menjadi salah satu pemain terbaik di sekolahnya dan menjadi kapten dalam kelas gymnastik. 

Dirinya mampu dribbling, passing dan shooting lebih baik dibandingkan beberapa teman lainnya yang sama-sama menggemari sepak bola.

"Dia memiliki skill tinggi, dia tidak pernah takut dan tahu bagaimana mengorganisir permainan. Dia juga pandai dalam melakukan passing," ujar sahabat Muniz. 

Tidak hanya masuk akademi sepak bola, Barca pun membawanya ke La Masia untuk bertemu Lionel Messi idolanya.    

Sandra yang merupakan ibu Muniz mengaku gembira anaknya akhirnya berhasil mewujudkan impiannya meski memiliki keterbatasan fisik dan ekonomi.

"Dia sudah latihan berjalan sebelum usia satu tahun. Kami biasa mengejarnya karena takut ia akan terjatuh, tapi dia tidak pernah jatuh," kata Sandra.

(ec)
Komentar