Wow! Kondom Bekas Jadi Menu Resto di Hong Kong

Kondom bekas dihidangkan lengkap dengan cairan sperna di dalamnya!

Kamis, 04 Oktober 2012 13:45
Wow! Kondom Bekas Jadi Menu Resto di Hong KongFoto : powerbuzz.org

Pada mulanya kondom diciptakan sebagai sarana pengendalian angka kelahiran sekaligus mengurangi penyebaran penyakit kelamin akibat seks bebas. Namun jauh melenceng dari fungsi awalnya, kini alat kontrasepsi ini muncul di restoran Bo Innovation, di Hong Kong sebagai menu makanan yang kontroversial seharga HK$68 (Rp 83.600).

Adalah Chef Alvin Leung yang memiliki ide kontroversial dengan menyajikan hidangan kondom bekas pada kongres chef internasional Identita Golose di London, Inggris, tahun lalu. Menu tersebut muncul dengan penampakan kondom bekas yang berisi cairan sperma dimana tergeletak diatas pasir. Dan menu ini langsung saja menyita banyak perhatian pengunjung acara tersebut.

Eits! namun tunggu dulu, kondom bekas pada menu ini bukanlah yang sebenarnya, karena tampilan menu ini hanyalah sebuah kreasi dari Chef Leung yang memang dibuat dengan tampilan sangat nyata. Hidangan ini sendiri diberi nama 'Sex on the Beach' yang dibuat dari bahan campuran kappa dan konjac dimana dibentuk dengan menyelupkan cerutu ke dalamnya.

Sedangkan cairan didalam kondom yang menyerupai sperma tersebut dibuat dari madu dan campuran Yunnan ham yang dimasukkan ke ujung 'kondom' dengan bantuan pipet. Makanan aneh ini kemudian diletakkan di atas bubuk jamur shitake yang terlihat mirip pasir. 

Menu ini pertama kali dipamerkan pada Identita Golose di Milan tahun 2010. Chef Leung yang dijuluki 'Demon Chef' menyebut kreasinya sebagai 'X-treme Chinese'. Namun, kali ini ia membuat 'Sex on the Beach' untuk tujuan mulia, yakni meningkatkan kesadaran akan HIV dan AIDS. Seluruh hasil penjualannya akan disumbangkan ke lembaga AIDS Concern di Hong Kong.

(Detik.com/rha)
Komentar