Skateboarder Jacob Isom Selamatkan Alquran Dari Aksi Pembakaran

Kamis, 13 Agustus 2009

Meskipun hari pembakaran Al Quran sedunia versi pastor Terry Jones batal dilaksanakan, namun begitu tidak bagi sebagian golongan kecil Kristen di Amerika, sebelumnya dua pendeta membakar Quran dihalaman belakang rumah salah seorang pelaku, tentu tindakan mereka terinspirasi oleh ajakan Terry Jones.

Kini, sebuah sekte bernama Repent Amarillo ingin melakukan tindakan yang sama. Tetapi niat mereka dapat di gagalkan oleh pemain skateboard muda, ia adalah Jacob Isom, pemuda berusia 23 tahun ini melakukan aksinya diatas skateboard dengan menjambret Al Quran yang akan dibakar oleh orang anggota Repent Amarillo David Grisham.

Saat itu Grisham sedang menyirami Al Quran ditangannya dengan cairan pembakar sebelum membakarnya, tiba-tiba dari belakang Jacob Isom muncul, dengan sigap merebut Al Quran dari tangan Grisham kemudian mengayuh skateboardnya melesat pergi sembari berpaling kearah Grisham dengan meledek: "Dude, you HAVE no Quran". Lalu Isom menyerahkan Al Quran ditangannya kepada anggota Islamic Association of Amarillo yang berada di tempat kejadian.

Ketika di wawancarai mengenai alasannya menyelamatkan Al Quran, pemuda Jacob Isom yang ateis inimenjawab:

"I believe in freedom for everyone and not to mess with everybody’s beliefs,” the atheist told a newspaper. “I don’t believe in the Quran. I believe you shouldn’t burn it in front of people that do."

"Saya percaya kebebasan adalah hak setiap orang dan jangan pernah merugikan kepercayaan orang lain." "Aku tidak percaya Al Quran. Namun bukan berarti kamu dapat begitu saja membakarnya di depan orang yang mempercayai Al Quran!"

Komentar