Kelaparan, Sekeluarga di Jepang Tewas Membusuk

Rabu, 22 Februari 2012
Kelaparan, Sekeluarga di Jepang Tewas Membusuk
Jepang terhitung dalam negara maju, namun ternyata masih ada rakyatnya yang tewas akibat kelaparan. Sepasang suami istri berusia lanjut beserta putra mereka ditemukan tewas dan telah membusuk di sebuah apartemen di Jepang timur. Diduga keluarga ini telah meninggal sejak dua bulan lalu. Dugaan sementara penyebab kematian seluruh anggota keluarga tersebut adalah karena kelaparan. 

"Mereka diyakini sebagai pasangan berusia 60-an dan anak mereka yang berusia 30-an tapi kami belum mengidentifikasi mereka secara resmi," kata seorang pejabat kepolisian, Selasa (21/2/2012).

Jasad ketiganya ditemukan dalam keadaan yang telah membusuk setelah sang pemilik apartemen mengunjungi mereka untuk menagih uang sewa yang telah menunggak selama enam bulan. 

Meski kepastian keluarga tersebut masih diselidiki, namun Media jepang menyimpulkan kematiannya diakibatkan karena kelaparan. Bahkan menurut stasiun televisi swasta TBS, dalam aprtemen keluarga tersebut pasokan listrik dan gas mereka telah diputus. Dan parahnya Keluarga tersebut diyakini hidup dengan hanya bergantung pada air semata. 

Saat polisi mendatangi rumah mereka pun hal menyedihkan juga terlihat, dalam apartemen mereka tidak ditemukan sama sekali makanan di dalam apartemen tersebut. Polisi hanya menemukan uang dengan jumlah beberapa yen (sen) saja.
Komentar