5 Artis Cantik Korea yang Melakukan Bunuh Diri

Kamis, 13 Oktober 2011
5 Artis Cantik Korea yang  Melakukan Bunuh Diri

Menjadi seorang selebriti belum tentu bahagia, berbagai tekanan yang besar bisa membuat seorang selebriti depresi. Di Korea beberapa selebriti memutuskan untuk mengakhiri tekanan tersebut dengan bunuh diri.

Merasa sudah mengeluarkan segala upaya untuk menjadi aktris terkenal namun berakhir dengan hanya menjadi figuran membuat tekanan tersebut semakin besar.

Dari sekian banyak selebriti Korea yang bunuh diri, beberapa di antaranya memiliki wajah cantik, namun tetap tidak bisa mempertahankan hidup. Inilah 5 di antaranya.

1. Lee Eun Joo


Lee Eun Joo lahir di Korea, 16 November 1980. Ia mengakhiri hidup dengan mengiris nadi dan menggantung dirinya beberapa hari setelah lulus dari universitas, 22 Februari 2005. Di usianya yang ke-24 itu ia bunuh diri, diduga karena insomnia setelah melakoni adegan telanjang dalam serial 'The Scarlett Letter'.

Eun Joo yang berperan dalam 10 film dan 4 serial itu meninggalkan surat yang ditulisnya dengan darah bertuliskan, "Bu, aku minta maaf, aku mencintaimu. Aku ingin berbuat banyak. Meski aku hidup, aku tidak benar-benar hidup. Aku tidak ingin kecewa. Senang punya uang, aku ingin uang."

2. Jung Da Bin


Jung Da Bin bukan hanya populer di Korea tapi juga di Taiwan. Namun aktris cantik ini bunuh diri di apartemen kekasihnya dengan menggantung diri dengan handuk di kamar mandi. Jung Da Bin tewas 10 Februari 2007, hanya beberapa minggu sebelum ulang tahunnya yang ke-27.

Da Bin yang pernah membintangi video klip Baek Jiyoung 'Sarang Ahn Hae' itu diduga depresi berat sampai akhirnya memutuskan mengakhiri hidup.

3. Woo Seung Yeon


Aktris Woo Seung Yeon memulai kariernya sebagai model majalah dan bintang iklan. Ia kabarnya menderita depresi berat setelah berulang kali gagal dalam audisi. Seung Yeon ditemukan tergantung di rumahnya di area Jamsil, Seoul 28 April 2009.

Sebelumnya Seung Yeon sempat mengirim pesan singkat pada saudara perempuannya untuk meminta maaf. Ia juga menulis dalam buku hariannya, "Aku mencintai keluargaku. Maafkan karena aku harus pergi lebih dulu."

4. Jang Ja Yeon


Ang Ja Yeon dikenal dalam perannya di drama fenomenal 'Boys Before Flowers' sebagai anggota trio pecinta F4 yang selalu menyiksa Geum Jan Di. Ja Yeon ditemukan tergantung di rumahnya. Ia memutuskan mengakhiri hidup setelah depresi karena berkali-kali mengikuti audisi tapi tetap tak mendapat peran utama.

Kasus bunuh dirinya itu semakin mencuat karena ia menulis 7 halaman mengenai pelecehan seksual yang dialaminya demi mendapatkan peran. Dalam tulisannya, Ja Yeon juga menulis lebih dari 20 nama besar di dunia hiburan dan petinggi media yang pernah melecehkan atau menyiksanya secara fisik.

5. Choi Jin Sil


Aktris yang pernah meraih banyak penghargaan Choi Jin Sil ini bunuh diri di usianya yang ke-39. Meski kariernya sukses, Jin Sil menjalani hidup yang rumit. Ia menjadi saksi hidup atas manajernya yang dibunuh oleh road manager-nya. Ia mengalami kekerasan dalam rumah tangga saat hamil sampai akhirnya bercerai.

Jin Sil akhirnya mengakhiri hidup dengan gantung diri di rumahnya di Seoul, meninggalkan dua anak. Setelah kematiannya, rekan sesama selebriti Korea membuat lembaga amal yang diberi nama 'The Choi Jin Sil Foundation'.

Komentar