2014, 25 Juta Ton Sampah Akibat Tsunami Jepang Hantam Amerika Utara

Rabu, 15 Februari 2012
2014, 25 Juta Ton Sampah Akibat Tsunami Jepang Hantam Amerika Utara
25 juta ton sisa-sisa dari bencana gempa bumi yang menimbulkan tsunami di Jepang bergerak menuju  garis pantai California. 

Gempa 9,0 SR yang melanda kota-kota pesisir dekat Sendai pada 11 Maret 2011 memicu longsoran reruntuhan dan sekarang bergerak menuju Amerika Utara.

Puing-puing mengambang seperti rumah hancur, kapal penangkap ikan yang rusak, dan bahkan sisa-sisa manusia di prediksi para peneliti di Universitas Hawaii di Manoa, yang mengatakan pada tahun 2014 reruntuhan akan terbentang dari Alaska ke Meksiko.

Proyeksi, yang dibuat oleh Nikolai Maximenko dan Jan Hafner di International Pacific Research Center, menunjukkan jalan yang destruktif mencakup lebih dari 4.500 mil di Pasifik Arus laut, didorong oleh angin dan air untuk mencapai luas pantai Amerika Utara.



Nasional Kelautan dan Atmosfer Administrasi Kepulauan Pasifik Direktur Kris McElwee mengatakan kepada San Jose Mercury bencana besar lain seperti Badai Katrina pada tahun 2005 dan tsunami Samudera Hindia pada tahun 2004, tidak menimbulkan puing jumlah besar hingga pantai di negara lain .

Sekalipun tsunami menciptakan ancaman nuklir utama di Jepang, ada resiko yang sangat kecil dari setiap bahan radioaktif sampai di pantai Amerika atau Kanada.
Komentar