Jadi Calon Gubernur DKI, Jokowi Ajukan 4 Syarat

Sabtu, 11 Februari 2012
Jadi Calon Gubernur DKI, Jokowi Ajukan 4 Syarat

Joko Widodo, yang akrab disapa Jokowi yang kini sedang menjabat sebagai Walikota Solo mengaku siap menjadi gubernur DKI Jakarta pada 2013, asal dengan empat syarat. Salah satu syarat tersebut adalah ia ingin maju bersaing memperebutkan kusi gubernur DKI, jika ditugaskan langsung oleh DPP PDI Perjuangan.

"Tanya Pak Tjahyo Kumolo, karena saya kantidak daftar. Saya tidak ingin mengejar jabatan. Tapi, kalau ditugaskan, saya siap fight," kata Jokowi di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (10/2/2012).

Menurut Jokowi, ingin mengusai perhitungan cermat, peta lapangan, dan data-data yang diperlukan terkait DKI Jakarta terlebih dahulu, baru memikirkan untuk mencalonkan diri.

"Kalau ditugaskan pun harus dihitung. Kalau merasa rasionalnya masuk, fight. Saya tidak mau ditugaskan hanya untuk kalah, ngapain," ungkapnya.

Dalam sebuah survei pemilihan Gubernur DKI Jakarta yang dirilis Cyrus Network beberapa waktu lalu, Joko Widodo unggul dibandingkan Fauzi Bowo, Gubernur DKI saat ini. Namun hingga saat ini, Jokowi mengaku belum ada permintaan dan penugasan apa pun dari DPP PDI Perjuangan, terkait pencalonan Gubernur DKI Jakarta.

Komentar